TUGAS 2

1). Misi dan Visi (Transportasi)

PT. GARUDA NUSANTARA INDONESIA

Visi dari PT. Garuda Nusantara Indonesia dapat diinformasikan sebagai berikut :

* PT. Garuda Nusantara Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengadaan dan pengelolaan Sumber Daya Manusia ( SDM ), yang diperkuat dengan manajemen tim yang cukup berpengalaman dan berkualifikasi serta menjunjung tinggi etika dan moralitas dalam bidang pengelolaan sumber daya manusia.
* Perusahaan kami telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan yang berlokasi di pulau Jawa dan Kalimantan; Dan untuk memenuhi permintaan tenaga kerja luar daerah, kami juga menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja setempat.
* Untuk tenaga kerja lokal kami telah memiliki database tenaga kerja yang baru lulus belum berpengalaman dan tenaga kerja yang telah berpengalaman dibidangnya, mulai dari lower management sampai dengan middle management. Jaringan rekrutmen kami akan dapat membantu dan mempermudah perusahaan jasa pengguna dalam hal pengadaan karyawan.


Misi dari PT. Garuda Nusantara Indonesia dapat diinformasikan sebagai berikut :

* Memberikan jaminan pelayanan kepada setiap klien kami.
* Mendukung program Pemerintah dalam mengurangi pengangguran.
* Menyediakan Sumber Daya Manusia yang memiliki keterampilan, Kesehatan, Moral dan Disiplin yang memadai
* Membantu meningkatkan kemampuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia sehingga dapat hidup layak dan sejahtera.
* Memberikan kesempatan kerja kepada setiap orang yang potensial untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.



2). FRANCHISE

DOMINO’S PIZZA

Domino's Pizza Enterprises Limited ( "Domino's") adalah layanan cepat terbesar pizza waralaba di Australia dengan lebih Jaringan Toko dan Jaringan Penjualan daripada pesaing, dan yang kedua pizza selular terbesar di Selandia Baru. Itu juga merupakan master franchise terbesar untuk Domino's Pizza merek di dunia di luar Amerika Serikat.Hari ini kami memiliki lebih dari 780 toko di seluruh Australia, Selandia Baru, Perancis, Belgia dan Belanda, mempekerjakan sekitar 16.000 orang yang membuat lebih dari 60 juta pizza per tahun dengan jaringan tahunan omset penjualan 676.4 juta untuk satu tahun penuh 2008/2009. Australia pertama Domino's toko dibuka di Springwood, Brisbane pada tahun 1983. Sejak itu kami telah mengembangkan jaringan lebih dari 153 waralaba di seluruh Australia dan Selandia Baru.Domino's Leadership Team, yang dipimpin oleh CEO kami Don Meij, memimpin sebuah perusahaan kewirausahaan dengan visi yang sangat terfokus - kami ingin menjadi nomor satu pada orang dan nomor satu di pizza.Pernyataan misi kami mencerminkan ambisi kita dengan cara yang unik - Beli lebih pizza, memiliki lebih menyenangkan. Akibatnya, kita benar-benar percaya bekerja dengan Domino's seharusnya akan sangat menyenangkan. Kami berusaha untuk staf rendah turnover dan cinta yang kita mengilhami kesetiaan sengit antara anggota tim kami. It's kesetiaan yang berasal dari orang yang memiliki dedikasi kami pada keunggulan dan menyenangkan.
Seperti yang Anda harapkan dari Australia nomor satu perusahaan pizza, sistem Dukungan Franchisee kami sangat sangat maju. Dukungan ini meliputi pemilihan lokasi, negosiasi sewa, toko pas keluar, komprehensif pra-pembukaan pelatihan, koordinasi pemasok, kelompok daya beli, toko penilaian, pelatihan dan dukungan yang berkelanjutan, dan pemasaran promosi.
Domino rencana pertumbuhan yang kuat di seluruh Australia dan Selandia Baru artinya adalah selalu mencari orang-orang yang bersemangat dan termotivasi untuk menjadi pewaralaba. Banyak pemegang waralaba Domino saat ini telah menemukan pekerjaan begitu menyenangkan mereka sekarang memiliki beberapa toko Domino.
Domino's (the Franchisor) membuat uang dari menjual pizza, bukan waralaba. Seluruh fokus kami adalah untuk membantu pewaralaba menjual lebih banyak pizza, membuat lebih banyak uang, dan yang paling penting, telah lebih menyenangkan.
Konsep: Domino's Pizza Enterprises Limited ( "Domino's") adalah layanan cepat terbesar pizza waralaba di Australia; menjual pizza, pasta dan Oven Baked Sandwich.
Pelatihan yang disediakan: Domino's menyediakan program pelatihan menyeluruh sebelum operasi toko Anda sendiri.Ini merupakan proses pelatihan 8 minggu di mana Anda akan menerima baik secara teori dan praktis pelatihan tangan.Pada akhir dari 8 minggu, Anda akan memperoleh keterampilan dan pengetahuan di semua bidang operasi toko.Anda akan dipandu untuk membangun sistem dan prosedur yang efektif untuk menjamin kelancaran toko Anda.Anda juga akan ditampilkan sederhana namun sangat efektif prinsip-prinsip manajemen bisnis seperti membangun sebuah rencana pemasaran yang efektif untuk memastikan keberhasilan bisnis Anda.Tujuan dari program pelatihan waralaba ini adalah memiliki Anda dilatih dan mengatur toko Anda sendiri dalam 9 minggu.


3). PT INDOSAT TBK

PT Indosat Tbk didirikan oleh Pemerintah pada November 10, 1967 sebagai perusahaan investasi asing untuk menyediakan layanan telekomunikasi internasional di Indonesia dan memulai operasi komersial pada bulan September 1969 untuk membangun, mentransfer dan mengoperasikan sebuah International Telecommunication Satelit Organization, atau Intelsat, stasiun bumi dalam Indonesia untuk mengakses Intelsat's Indian Ocean Region satelit untuk periode 20 tahun.

VISI : Untuk menjadi penyedia informasi dan pilihan untuk solusi komunikasi di Indonesia Yang menawarkan berbagai informasi dan komunikasi kualitas produk, layanan dan solusi. Berada di pelanggan "Top-Of-Mind" untuk penyediaan informasi dan komunikasi produk, layanan dan solusi. Menyediakan produk dan jasa yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat kami beroperasi masuk.

MISI : Untuk menyediakan dan mengembangkan produk inovatif dan kualitas, layanan, dan solusi, yang menawarkan nilai terbaik bagi pelanggan kami. Untuk terus tumbuh nilai-nilai pemegang saham. Untuk memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik bagi stakeholders kami.

STRATEGI :

1. Strength: Kekuatan Indosat antara lain terdapat pada: hak duopoli yang dimilikinya, pengalaman mengelola bisnis telekomunikasi internasional, kekuatan manajemen dan budaya perusahaan, rangkaian produk dan jasa yang luas, teknologi yang mutakhir pada peralatannya, kualitas produk dan jasa, serta citra perusahaan yang baik.
2. Weakness: Kelemahan Indosat antara lain terdapat pada: kurangnya kebiasaan bersaing secara ketat akibat kenikmatan hak duopoli yang dimilikinya, rentannya likuiditas perusahaan akibat besarnya kewajiban yang dimilikinya, dan diversifikasi yang berlebihan seperti pada perusahaan anak dan afiliasi yang kurang menguntungkan.
3. Oppurtunities: Peluang bagi Indosat antara lain: besarnya pasar domestik yang belum tergarap, perluasan usaha baru yang melingkupi bisnis inti yang cukup menguntungkan, dan bisnis telekomunikasi global yang cukup menjanjikan.
4. Threat: Ancaman bagi Indosat antara lain: masuknya pendatang baru terutama dari luar negeri sehubungan akan berakhirnya hak duopoli, kompetisi global yang memasuki pasar domestik, dan krisis ekonomi yang melanda Indonesia.

Grand Strategy Adaptasi pada perubahan lingkungan yang cepat dalam telekomunikasi telah menjadi critical factor bagi Indosat. Peningkatan kompetisi, perubahan teknologi, dan aliansi strategi global , di antara kesemuanya, sedang membentuk pasar telekomunikasi yang akan datang.Dalam menanggapi tantangan-tantangan baru tersebut Indosat telah membangun cetak biru pertumbuhan, dikenal sebagai Grand Strategy Indosat 2000:

* Jasa Telekomunikasi Internasional Dasar akan tetap menjadi core business Indosat
* Peranan regional dan internasional yang telah meningkat sejak 1994
* Jasa selular dan sistem satelit bergerak saat ini sedang diperluas melalui perusahaan selular lokal dan konsorsium internasional
* Jasa bernilai-tambah yang meliputi telekomunikasi pada saat ini, integrasi sistem dan informasi multimedia dan hiburan yang melengkapi dan menambah nilai dari jasa coreIndosat

Growth Strategy Indosat berusaha mempertahankan keberadaannya sebagai pemimpin pasar untuk jasa telekomunikasi internasional di Indonesia, memposisikan dirinya sebagai perusahaan telekomunikasi berkelas-dunia, dan menjadi pemain global dalam industri telekomunikasi dunia. Hal ini dicapai melalui Strategi Bisnis “1-plus-3″ yang mencoba: “1″ Membangun jasa telekomunikasi internasional melingkupi central core business
Lalu-lintas telekomunikasi internasional Indosat di transmisikan melalui satelit internasional, sistem kabel bawah laut, dan sambungan gelombang mikro, yang kesemuanya menggunakan teknologi digital mutakhir termasuk protokol multimedia canggih. Indosat mengoperasikan empat gerbang internasional di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Batam dimana lalu-lintas melewati dari Indonesia ke seluruh dunia, dan sebaliknya. Setelah membangun akses ke satelit yang cukup melalui sembilan stasiun bumi di empat lokasi gerbang melintang Indonesia, Indosat pada saat ini memperluas aksesnya ke kabel serat optik digital bawah laut dengan bergabung ke konsorsium kabel regional dan dunia. Ini semua adalah bagian dari program perluasan yang didesain untuk meningkatkan kapasitas, memperbaiki kualitas, dan menyediakan jasa baru untuk memenuhi perubahan permintaan konsumen.

1. Partisipasi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi domestik Indosat memandang investasinya pada infrastruktur telekomunikasi domestik selain sebagai alat untuk memperluas pasar jasa telekomunikasi internasional, juga sebagai sumber pendapatan baru untuk perusahaan. Dua ventura utama Indosat pada lapangan ini adalah PT Mitra Global Telekomunikasi Indonesia sebagai pemegang lisensi operator telekomunikasi di daerah Jawa Tengah, PT Pramindo Ikat Nisantara di Sumatra, dan PT Telekomunikasi Selular Indonesia (Telkomsel), perusahaan join-ventura jasa GSM selular bergerak.
2. Meningkatkan peranannya dalam telekomunikasi regional dan internasional Indosat memulai proyek internasional, melibatkan join-ventura dengan mendasarkan sebagaimana membangun carriers telekomunikasi internasional. Tujuan utamanya adalah meningkatkan lalu-lintas internasional melalui gerbang perusahaan, memperoleh pendapatan langsung dari proyek dan mendapatkan tambahan keahlian dari pembukaan internasional. Sampai sekarang, Indosat terikat dengan berbagai proyek telekomunikasi termasuk join-ventura dengan entitas telekomunikasi yang bersangkutan dari Kamboja dan Kazakstan dan investasi ekuitas pada jasa selular berbasis PHS di Jepang sebagaimana di USA Global Link dan Alphanet Telecom Inc. Keduanya adalah pemain utama carrier telekomunkasi. Sebagai tambahan, Indosat telah bergabung dengan aliansi internasional seperti Concert and World Partners dan telah ditunjuk sebagai gerbang bagi Sistem Bergerak Global Inmarsat, SAN ICO melayani kawasan Asia Tenggara.
3. Mengambil diversifikasi terbatas pada bisnis komplementer Indosat juga mencoba untuk mendiversifikasi pada daerah di mana keahlian perusahaan dalam telekomunikasi dapat dipergunakan untuk mengoptimumkan efek seperti pada jasa bernilai tambah yang melengkapi bisnis core perusahaan. Jasa –jasa ini tersedia melalui perusahaan anak dan pada saat ini meliputi beberapa jasa pertukaran data elektronik, bank elektronik, multimedia , dan internet

Dengan strategi perusahaan “1+3″, Indosat akan menjadi perusahaan yang merupakan “penyedia jasa penuh” dan “pemimpin bisnis multimedia”. Analisa Strategi Bisnis Indosat Menghadapi Krisis Ekonomi Sehubungan dengan krisis ekonomi yang melanda Indonesia, Indosat mengalami masa yang sulit sejak awal 1998 ketika Rupiah terdepresiasi secara drastis. Banyak bisnis di Indonesia yang mengalami kemacetan karena kondisi makro ekonomi, instabilitas politik, dan gejolak sosial. Dilengkapi dengan krisis moneter, situasi ini mempengaruhi pertumbuhan permintaan jasa telekomunikasi internasional di Indonesia. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pertumbuhan volume lalu-lintas lebih lambat, yang memaksa Indosat untuk : lebih berhati-hati dalam kegiatan operasi dan manajemen arus kas terutama mata uang asing, sehubungan komitmen investasi yang jatuh waktu.Namun demikian tampaknya krisis ekonomi tersebut tidak menurunkan keuntungan Indosat, melainkan menurunkan pertumbuhannya saja. Selama Januari hingga September 1998, incoming dan outgoing calls menigkat masing-masing 4,1% dan 10,3% dari periode sebelumnya. Pertumbuhan yang lamban dari incoming trafficdisebabkan turunnya kegiatan bisnis internasional sebagai bagian dari situasi nilai tukar rupiah dan instabilitas politik, menyusul kerusuhan Mei di Jakarta. Indosat masih memproyeksikan pertumbuhan positif lalu-lintas telepon. Pendapatan operasi meningkat 45,6% sedangkan beban operasi meningkat 33%.Sebagai strategi bisnis dalam menghadapi krisis ekonomi ini, Indosat menerapkan kebijakan, antara lain:

* Selalu mencari cara yang paling ekonomis menurunkan beban pembelanjaan pada mata uang asing Indosat mengurangi biaya sirkuit dengan menggunakan lebih banyak sirkuit kabel bawah laut ketimbang satelit, yang pada saat ini mencapai 74% dari total bandwith.
* Melakukan kebijakan konservatif menyangkut situasi krisis ekonomi IndonesiaPengalokasian hutang tak tertagih yang cukup besar, meningkat 88,4% dari tahun sebelumnya.
* Menerapkan kebijakan likuiditas yang berhati-hati Biaya telekomunikasi dan beban perawatan meningkat sebagai dampak melemahnya Rupiah. Namun dalam hal ini pertumbuhan beban operasi diupayakan lebih rendah dari pendapatan operasi, serta meningkatkan profit margin.
* Melindungi fundamental dasar Indosat dari pengaruh kinerja negatif anak perusahaanUntuk menghindari dampak dari kinerja negatif anak perusahaan, maka dilakukan program restrukturisasi diversifikasi bisnis, yang akan memperbaiki posisi keuangan perusahaan dalam jangka pendek dan sesuai dengan strategi jangka panjang.
TRADANA TOURS & TRAVEL


Tradana Dwi Benua biasa dikenal dengan Tradana Tours & Travel adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa, dan didirikan pada bulan Maret 2002 . Hingga saat ini perusahaan Tradana Tours & Travel berlokasi di kantor dengan alamat sbb :
Head Office:
Komp. Setra Dago IV No. 9 Bandung
Ph. 022-87240838, 92637991, 70908711; Fx. 022-87240838
Sms 081.395.250.333
E-mail: tradanadwibenua@yahoo.com
VISI : Dapat memberikan Jasa Pelayanan yang terbaik secara konsisten kepada semua Pelanggan sehingga dapat menjadi Partner Pelanggan.
MISI : Menjadi Perusahaan Tours & Travel yang terbesar di Indonesia.
STRATEGI : Tradana Tours & Travel di kenali para pelanggan melalui pelayanan yang cepat dan ramah, promosi melalui media massa serta iklan .Tradana Tours & Travel memiliki komitmen untuk berusaha memberikan yang terbaik dalam pelayanan, harga & Fasilitas kepada semua Pelanggan, dan hal tersebutlah yang membuat Tradana Tours & Travel dapat bersaing dengan Perusahaan Jasa lainnya. Tradana Tours & Travel juga akan terus menjaga Pelayanan terhadap setiap pelanggan tanpa terkecuali . Tradana Tours & Travel ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada pelanggan yang menaruh banyak kepercayaan kepada kami serta mendukung pengembangan Tradana Tours & Travel dari tahun ke tahun. Demikianlah sekilas mengenai Tradana Tours & Travel.
Sebagai sebuah perusahaan jasa, Tradana Tours & Travel memiliki berbagai Jasa pelayanan meliputi :
Penjualan Ticket :
Domestik :
Merupakan Agent penjualan Tiket resmi (ASITA) untuk Penerbangan :
- Lion Airlines - Batavia Air - Wings Air - Mandala Airlines - Sriwijaya Air International :
- China Southern – Air China
Penjualan Voucher Hotel :
Domestik :
Akomodasi di wilayah Indonesia
International :
Akomodasi di kota besar pada Benua Asia, Eropa, Amerika, Afrika , Australia & New Zealand.
Penjualan Tour & Paket :
Membantu pengurusan untuk perjalanan Domestik, Inbound & International (Outbound), juga tersedia berbagai Paket maupun Tour untuk : Golf, Wisata, Bulan Madu, Liburan & Bisnis
Penjualan Voucher Kapal Pesiar “STAR CRUISES”
Menangani M.I.C.E (Meeting, Incentive,Conference & Exhibition)
Pengurusan Travel Dokumen (Asuransi Perjalanan, Passport, Visa, KIM'S & KITAS)
Penyewaan Kendaraan (Bus, L300 atau mobil)
Jasa pelayanan yang diberikan kepada Pelanggan kami akan selalu di utamakan dalam service yang baik, ramah & professional.
Dengan pelayanan yang baik, ramah & professional kami harapkan untuk dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan untuk mempercayai kami sebagai salah satu Travel Consultan & Partner dalam berbisnis.


4). TRANSPORTASI

BLUE BIRD TAKSI

Terinspirasi oleh dongeng Eropa di mana seorang gadis, AOS harapan dan doa-doa untuk mendapatkan kebahagiaan akan dijawab oleh burung biru, yang, Äúblue burung, Au telah lebih dari jawaban doa. Ini telah memenuhi aspirasi tidak hanya pendiri, almarhum Nyonya Mutiara Djokosoetono, tetapi juga dari ribuan karyawan di perusahaan keluarga. Kembali pada tahun 1972, jauh sebelum Jakarta menjadi kota kosmopolitan dari 12 juta orang, Blue Bird sudah berada di sana. Embrio yang sebenarnya dari kelompok adalah Golden Bird, kemudian dikenal sebagai Chandra Taksi, sebuah layanan sewa mobil katering kepada wartawan dan pengunjung yang lain ke negara. Tak lama kemudian, perusahaan mendapatkan sejumlah rekomendasi yang membantu dalam mengajukan permohonan izin operasi perusahaan taksi.

VISI : Untuk menjadi berkelanjutan, perusahaan berorientasi mutu yang menjamin kesejahteraan yang berkelanjutan dari semua pemangku kepentingan.

MISI : Tujuan kita adalah untuk mencapai kepuasan pelanggan, dan untuk membangun dan mempertahankan posisi pertama sebagai pemimpin pasar di setiap kategori di mana kami bersaing. Dalam transportasi darat, kami menyediakan dapat diandalkan, berkualitas tinggi dan layanan yang superior dengan efisien penggunaan sumber daya, dan kami melakukannya sebagai tim.

STRATEGI :
Strategi perusahaan ini didasarkan pada 3 pilar: mengandalkan pada produk, pemimpin pasar dan inovator dalam teknologi aplikasi.

Blue Bird Group afiliasi Ziegler Indonesia adalah produsen dari berbagai penyelamatan, penyelamatan, dan negara-of-the-art kendaraan pemadam kebakaran.Salah satu dari sedikit perusahaan sejenis di Indonesia, perusahaan memiliki teknologi tinggi Fire & Rescue didirikan pabrik perakitan truk dalam joint venture dengan Albert Ziegler GmbH & Co, Jerman, dan juga berhubungan dengan suplai api pompa, selang, pakaian pelindung dan peralatan pemadam kebakaran lainnya. Ziegler Indonesia dengan bangga melayani jasa api Indonesia juga mengekspor truk pemadam kebakaran ke sejumlah negara di Asia-Pasifik dan Timur Tengah. Dari taksi ke truk kontainer, Blue Bird Group merupakan salah satu perusahaan untuk semua kebutuhan transportasi anda. Bagi banyak penduduk ibukota Indonesia dan kota terbesar, Blue Bird tidak hanya perusahaan taksi lain - ini telah menjadi cara hidup. Jika New York terkenal dengan taksi berwarna kuning dan London untuk taksi hitam, maka Jakarta memiliki Blue Bird untuk berterima kasih bagi kawanan biru pelayaran itu tentang jalan-jalan kota besar yang sibuk ini dari hari ke hari. Dari awal yang sederhana hanya 25 taksi taksi pada tahun 1972, Blue Bird Group telah melewati berbagai cobaan dan ekstensi untuk mencapai armada saat ini sekitar 17.000.
Melayani lebih dari tiga juta penumpang per bulan di seluruh negeri, Blue Bird Group baris jasa meliputi berbagai spektrum, dari taksi khusus ditargetkan pada pasar yang lebih tinggi (Silver Bird) untuk mobil sewa (Golden Bird), charter bus (Big Bird ) dan kontainer truk (Iron Bird). Bagian dari kesuksesan kami adalah hutang kepada kemampuan kita untuk mempertahankan standar yang begitu tinggi kualitas dan pelayanan selama bertahun-tahun. Namun itu adalah penempatan strategis dan mudah ketersediaan kendaraan yang pada akhirnya kita mendapatkan reputasi kami sebagai mitra transportasi yang paling dapat diandalkan. Hari ini, Blue Bird Group layanan dapat dinikmati di banyak kota-kota terbesar di Indonesia termasuk Jakarta, Bali, Bandung, Banten, Lombok, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. Mereka juga dapat ditemukan di jantung pusat bisnis dan tujuan wisata di seluruh negeri.